Jumat, 23 Juli 2010

pelepasan smp negeri 3 sindang


Menutup serangkaian kegiatan belajar mengajar khususnya bagi siswa kelas IX. bertempat di aula Universitas WiraJodra (Unwir) Sabtu (5/6). SMP Negeri 3 Sindang menggelar acara pelepasan siswa. Diwarnai suasana mengharukan, seluruh siswa kelas IX yang telah mengakhiri proses pembelajaran di sekolah, satu persatu bersalaman dengan para guru dan karyawan yang hadir.

Kepala SMP Negeri 3 Sindang. Drs H Faozi didampingi Ketua Panitia Hendro Sujono, SPd mengatakan, kegiatan pelepasan siswa kelas IX ini merupakan sebuah seremoni sebagai tanda pengesahan dilepaskannya para siswa kelas IX sekaligus penyerah-an kembali para siswa terse; but kepada orang tua masing-masing.

Pelepasan siswa tahun 2010 ini bagi SMP3 Negeri 3 Sindang menorehkan sebuah catatan manis. Walau sempat dibuat khawatir dengan ketidak lulusan 17 siswa pada Ujian Nasional pertama, akhirnya seluruh civitas akademika bernafas legamanakala ke-17 siswa tersebut berhasil lulus dalam ujian ulangan.

"Dari jumlah 329 siswa kelas IX. yang tidak lulus hanya satu orang. Itupun karena dia tidak mengikuti UN dengan alasan kondisi keluarganya. Sedangkan lainnya lulus semuanya. Dengan demikian boleh dibilang siswa kami lulus seratus persen,"katanya.

Dalam kelulusan siswa tahun 2010 ini. berhasil meraih posisi tiga besar adalah Reina Febriyanti kelas IX F dengan total nilai 91.80. Disusul urutan kedua Taswi-rih kelas IX E dengan nilai total 91.38 dan urutan ketiga Lela Rahmando Windasari kelas IX A dengan nilai total 90.94.


link dari :
http://bataviase.co.id